Opel Astra baru hadir dengan tenaga hibrida plug-in

Euro hatch generasi kedelapan hadir dengan tampilan penuh gaya, powertrain bertenaga listrik, dan kabin kelas atas

Tirai telah dilepas dari Opel Astra generasi kedelapan di Eropa, memperlihatkan hatchback premium bergaya yang dirancang untuk lebih menantang Volkswagen Golf terbaru.

Dijual di Eropa awal tahun depan dan berpeluang dijual di Australia jika kemiringan baru dipasang oleh merek milik PSA/StellantisOpel Astra 2022 telah muncul dengan dua powertrain hybrid plug-in.

Kedua PHEV menggabungkan mesin bensin empat silinder 1,6 liter turbocharged dengan motor listrik 81kW.

Versi yang paling kuat menghasilkan lebih dari 165kW dan harus membanggakan jangkauan listrik murni hingga 50km, berkat baterai lithium-ion 12.4kWh-nya. Versi entri menghasilkan 133kW.

Opel mengatakan kedua model membutuhkan waktu kurang dari dua jam untuk mengisi ulang baterai mereka, karena disertakannya pengisi daya on-board 7.4kW.

Selain dua varian PHEV, mesin turbo-bensin 1,2 liter dan diesel 1,5 liter akan ditawarkan, dengan pembuat mobil Jerman mengkonfirmasikan bahwa tenaga akan berkisar dari 81kW hingga 96kW.

Transmisi manual enam kecepatan rendah gesekan baru akan tersedia dengan mesin pembakaran biasa, ditambah otomatis delapan kecepatan yang akan menjadi standar pada model plug-in hybrid.

Berdasarkan versi generasi ketiga yang diperbarui dari arsitektur EMP2 yang dikembangkan PSA yang menjadi dasar Peugeot 308, Astra baru memiliki panjang 4372mm dan lebar 1860mm.

Ini 4mm lebih panjang dari model saat ini, tetapi jarak sumbu roda telah diperpanjang 13mm untuk lebih banyak ruang di dalam dan hingga 422 liter ruang bagasi tersedia 42 liter lebih banyak dari Golf.

Berbeda dengan Volkswagen, semua model Astra hadir dengan struts pseudo MacPherson di depan dan konfigurasi suspensi belakang torsion bar, kehilangan opsi pengaturan multi-link belakang VW yang lebih canggih.

Yang mengatakan, kekakuan tubuh telah ditingkatkan hingga 14 persen dari model sebelumnya, yang harus diterjemahkan ke dalam penanganan yang lebih tepat.

Mengadopsi bahasa desain Vizor terbaru Opel, Astra baru menampilkan lampu depan Intelli-Lux LED Pixel generasi terbaru yang menggabungkan 168 elemen LED.

Di dalam, Astra mendapatkan layar instrumen digital 10 inci Pure Panel terbaru dari Opel yang dicerminkan oleh layar sentuh infotainment 10 inci lainnya yang menawarkan Apple CarPlay nirkabel dan Android Auto.

Seperti produk Volkswagen Group terbaru, desainer telah bekerja keras untuk memangkas jumlah tombol fisik tetapi ada jalan pintas untuk sistem ventilasi untuk membantu mengurangi kebutuhan bersepeda melalui sub-menu.

Kemudi multifungsi baru juga telah diperkenalkan.

Perubahan lain termasuk kursi depan pengemudi dan penumpang baru yang diklaim lebih nyaman dan mendukung dan duduk 12mm lebih rendah untuk pemosisian yang lebih baik. Mereka juga dilengkapi dengan fungsi ventilasi dan pijat, ditambah pilihan trim Alcantara, untuk selengkapnya di info mobil terkini.

Teknologi bantuan pengemudi baru juga telah diluncurkan, dengan semua model hadir dengan empat kamera, lima radar dan sensor ultrasonik depan dan belakang untuk menyediakan kontrol jelajah semi-otonom yang mampu mengubah jalur otomatis di jalan raya. Namun, sistem ini mengharuskan pengemudi untuk tetap memegang kemudi setiap saat.

Astras yang dilengkapi dengan auto delapan kecepatan juga dilengkapi dengan fitur self-driving stop-start yang diatur untuk kemacetan lalu lintas. Alat bantu mengemudi baru lainnya termasuk kamera parkir 360 derajat, pengenalan rambu lalu lintas, dan peringatan lalu lintas lintas belakang.

Setelah diluncurkan pada tahun 2022, diperkirakan sebuah gerobak Sports Tourer baru akan segera menyusul, mungkin tiba sebelum akhir tahun depan.

Baik SUV all-new Astra dan Opel Mokka dapat menjadi ujung tombak kebangkitan Opel di Australia menyusul pengungkapan tahun lalu bahwa eksekutif senior Opel sedang mempertimbangkan untuk kembali setelah GM mencabut Holden.

Di bawah kepemilikan Stellantis, merek tersebut telah mengkonfirmasi rencana ekspansi besar ke wilayah baru, dengan Opel pindah ke 20 pasar global baru saja pada tahun 2022, termasuk Rusia, Kolombia, dan Ekuador.

Tetapi Australia mungkin membuktikan lebih banyak tantangan bagi merek Jerman.

Di bawah GM, Opel terjun ke pasar Australia pada 2012 sebelum tekanan harga dan persaingan ketat membuatnya mundur pada Agustus 2013 setelah hanya 12 bulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *